Skripsi
IDENTIFIKASI KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK USIA (4-5) TAHUN DI KELURAHAN GOTONG ROYONG BANDAR LAMPUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kepercayaan diri pada anak usia (4-5) tahun menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 tahun 2014 khususnya di Kelurahan Gotong Royong, Bandar Lampung. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan populasi 15 orang anak yang berusia (4-5) tahun dan dengan sampel 15 orang tua yang memiliki anak usia (4-5) tahun di Kelurahan Gotong Royong Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data yaitu Checklist dan wawancara langsung kepada orang tua yang memiliki anak usia (4-5) tahun. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini mendapatkan persentase rata-rata 88,88% Sebagaimana dengan rincian pada indikator mampu tampil dengan percaya diri dan secara mandiri tanpa paksaan dengan persentase 96,66%, pada indikator tidak malu bertanya dan menjawab pertanyaan dengan persentase 91,66%, kemudian pada indikator mampu bekerjasama dan berani mengemukakan pendapat mendapatkan persentase 78,33%. Dapat dikategorikan Identifikasi Kepercayaan Diri pada Anak Usia (4-5) Tahun di Kelurahan Gotong Royong Bandar Lampung berapa pada kategori BSB (Berkembang Sangat Baik) Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Bekerja Sama, Mengemukakan Pendapat.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207005439 | T86689 | T866892022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available