Skripsi
PENGARUH MEDIA AJAR BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK BERBANTUAN APLIKASI PIXTON TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif metode quasi eksperimen dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media ajar berbasis pendekatan matematika realistik berbantuan aplikasi pixton terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Sampel yang digunakan ada 2 kelas yaitu kelas VIII.6 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Pengambilan data dalam penelitian ini dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yaitu pre–test dan post–test. Dimana diperoleh rata–rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa setelah diberikan perlakuan yaitu kelas eskperimen memperoleh nilai rata–rata 87,42 dan kelas kontrol memperoleh nilai rata–rata 43,45. Berdasarkan analisis data menggunakan uji t (independent sample t-test) dengan taraf signifikan 5% diperoleh nilai Sig. (2-tailed) pada bagian output equal variances not assumed 0,000, dimana nilai Sig. (2-tailed) yang diperoleh kurang dari 0,05 atau dapat dikatakan bahwa 0,000
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207005478 | T86229 | T862292022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available