The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IDENTIFIKASI PERMAINAN PUZZLE DALAM BIDANG KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI SATU ATAP MUARA BATUN DI SUMATERA SELATAN

Skripsi

IDENTIFIKASI PERMAINAN PUZZLE DALAM BIDANG KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI SATU ATAP MUARA BATUN DI SUMATERA SELATAN

Ummah, Indah Mufidatul - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Berapa persentase capaian bidang perkembangan kognitif pada anak usia (5-6) tahun dalam bermain puzzle. Jenis penelitian yang digunalan adalah deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adlah untuk mengidentifikasi perkembangan kognitif anak selama bermain puzzle dan berapa persentase dari masing-masing indikator yang muncul. Sampel adalah anak usia dini yang sudah bersekolah di TK Negeri Satu Atap Muara Batun. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan daftar ceklis. Berdasarkah hasil penelitian didapatkan bahwa pada indikator berfikir logis mendapatkan hasil persentase 77,5% selanjutnya pada indikator kedua yaitu berfikir simbolik mendaptkan hasil persentse dengan nilai 69,17%, lalu pada indikator ketiga yaitu pemecahan masalah mendapatkan hasil persentase dengan nilai 55%. Sehingga secara keseluruhan, hasil penelitian persentase capaian dalam bidang kognitif dalam bermain puzzle menunjukan bahwa nilai keselruhan didapatkan 68,08% dari hasil ini menyatakan bahwa capaian dalam bidang kognitif anak dalam bermain puzzle di TK Negeri Satu atap Muara Batun berada dalam kategori tinggi yang dimana nilaiini di dapat dari hasil pada daftar ceklis yang telah di lakukan maka di dapatkanlah dari keseluruhan tersebut kategori berkembang sesuai harapan (BSH) sehingga dari permainan puzzle ini dapat digunakan guru untuk meningkatkan kognitif anak yang mana dari kategori yang telah di dapat yaitu BSH agar bisa untuk di tingkatkan menjadi kategori BSB dengan berbagai macam tambahan variasi dari puzzle yang telah ada disekolah agar bisa lebih membantu mengembangkan kognitif anak. Kata Kunci: Permainan Puzzle, Bidang Kognitif


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307000148T85581T855812023Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T855812023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xii, 33 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.210 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Guru Pendidikan
Permainan Puzzle Anak TK
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
PITRIA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IDENTIFIKASI PERMAINAN PUZZLE DALAM BIDANG KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI SATU ATAP MUARA BATUN DI SUMATERA SELATAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search