Skripsi
PERSEPSI GURU FISIKA SMA MENGENAI PENGGUNAAN PETA KONSEP PADA PEMBELAJARAN FISIKA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi guru fisika SMA mengenai penggunaan peta konsep pada pembelajaran fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan 15 butir pernyataan dengan cara memberikan kuesioner kepada responden secara langsung. Subjek penelitian ini sebanyak sembilan guru fisika yang dilaksanakan di SMAN 5 Palembang, SMAN 15 Palembang, dan SMAN 18 Palembang. Hal ini menunjukan bahwa guru fisika memiliki pilihan rata-rata jawaban yang sangat positif atau setuju terhadap penggunaan peta konsep. Penelitian ini mengemukakan bahwa pandangan guru terhadap peta konsep dapat diterima dengan baik dan penggunaan peta konsep sangat berkesan dalam proses pembelajaran fisika. Hal ini dikarenakan peta konsep bertujuan untuk mempelajari cara peserta didik menguasai pembelajaran fisika, mengungkapkan miskonsepsi, dan sebagai alat evaluasi bagi guru
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207004740 | T82937 | T829372022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available