The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN POLA BILANGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS KAIN TENUN TAJUNG PALEMBANG DI KELAS VIII

Skripsi

KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN POLA BILANGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS KAIN TENUN TAJUNG PALEMBANG DI KELAS VIII

Anggaraini, Sincia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi siswa di kelas VIII.1 SMP Negeri 59 Palembang dalam menyelesaikan soal materi pola bilangan dengan konteks kain tenun tajung palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 SMP Negeri 59 Palembang yang berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan tes tertulis yang yang terdiri dari dua soal materi pola bilangan dengan menggunakan konteks kain tenun tajung palembang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, siswa sudah menggunakan angka maupun symbol matematika dalam menyelesaikan permasalahan. Indikator pertama merupakan indikator yang memiliki persentase yang paling tinggi hal ini bearti indikator tersebut sering muncul. Siswa juga sudah memunculkan indikator kedua dari kemampuan numerasi hal tersebut dapat dilihat bahwa siswa mampu menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk contohnya tabel. Indikator ini juga memiliki persentase yang tinggi. Sedangkan pada indikator menafsirkan hasil analisis tersebut untuk memprediksi dan mengambil keputusan juga sudah cukup baik walaupun beberapa siswa masih ada yang kurang cermat dalam mengambil keputusan dan menarik kesimpulan. Indikator ketiga ini memiliki persentase yang paling kecil diantara kedua indikator yang lainnya. Dalam keseluruhan siswa sudah mampu memunculkan indikator kemampuan numerasi melalui jawaban yang telah mereka tulis sehingga dapat dikatakan bahwa siswa sudah mampu menyelesaikan soal materi pola bilangan dengan menggunakan konteks kain tenun tajung palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307000976T87784T877842023Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T877842023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xv, 143 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
512.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Teori Bilangan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
PITRIA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN POLA BILANGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS KAIN TENUN TAJUNG PALEMBANG DI KELAS VIII
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search