Text
PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT FACTOR TERHADAP KEBERLANJUTAN PENGGUNAAN E-LEARNING (STUDI KASUS: UNIVERSITAS SRIWIJAYA)
Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang menggunakan e-learning dalam proses pembelajaran selama pandemi. Fitur-fitur yang dimiliki dalam e-learning menerapkan praktik Knowledge Management (KM). Mempelajari faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi penerimaan pembelajaran menggunaan ¬e-learning telah dilakukan dalam sejumlah penelitian. Namun demikian, penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keberlanjutan dari adopsi e-learning dimasa peralihan pasca pandemi merupakan hal yang relatif baru yang belum ditampilkan dalam literatur yang ada. Oleh karena itu, tujuan inti dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Expectation Confirmation Model (ECM) dengan faktor Knowledge Management (KM) (acquisition, sharing, application dan protection) untuk menguji keberlanjutan penggunaan e-learning khususnya pada Universitas Sriwijaya. Penelitian ini menggunakan Smart PLS dalam pengolahan data. Data dikumpulkan dari 267 mahasiswa aktif Universitas Sriwijaya yang pernah atau sedang menggunakan e-learning dalam perkuliahan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor Knowledge Management dalam hal ini Knowledge Acquisition (KA), Knowledge Sharing (KS), Knowledge Application (KAP), dan Knowledge Protection (KP) menjadi faktor yang berpengaruh dalam menentukan keberlanjutan penggunaan e-learning di Universitas Sriwijaya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307000198 | T86118 | T861182023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available