The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar siswa melalui model inquiri sosial pada mata pelajaran IPS di kelas V SD Negeri 1 Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang

Text

Peningkatan hasil belajar siswa melalui model inquiri sosial pada mata pelajaran IPS di kelas V SD Negeri 1 Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang

Neni Amelia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inquiri Sosial Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas V SD Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Subjek penelitian siswa kelas VB SD Negeri 1 Tebing Tinggi dengan jumlah 24 siswa, dengan siswa laki laki 17dan 7 siswa perempuan. Pelaksanaan penelitian dilakukan dalam 2 Siklus melalui 4 tahapan : perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini permasalahan : Apakah dengan mengunakan model Inquiri Sosial pada mata pelajaran IPS dapat
meningkatkan hasil belajar siswa kelas VB SD Negeri 1 Tebing Tinggi. Tujuan indikator yang ditetapkan untuk mengukur keberhasilan ( ketuntasan ) Nilai Kriteria Ketuntasan Minimal SD Negeri 1 Tebing Tinggi adalah 70. Berdasarkan hasil penelitian prasiklus nilai rata rata adalah 55 dengan ketuntasan 33,33%, sedangkan Siklus I diperoleh nilai rata rata adalah 65 dengan ketuntasan 58,33% ,hasil belajar siklus II diperoleh nilai rata rata adalah 75 dengan ketuntasan sebesar 87,5%. Setelah melaksanakan model inquiri sosial dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Nen p 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xi, 44 hlm. : ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode belajar mengajar
Belajaran IPS
Model Inquiri
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search