Text
Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan real Lab dan Virtual Lab pokok bahasa listrik dinamis di SMA Muhammadiyah 2 Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif, siswa yang menggunakan real lab dan virtual lab pokok bahasan Listrik Dinamis di SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Sampel yang diambil adalah siswa kelas X1 dan X2 SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy eksperiment. Teknik analisis data menggunakan uji Mann-Whitney untuk menganalisis hasil skor pretest dan uji t untuk menganalisis hasil skor posttest. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan real lab dan virtual lab. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar kognitif siswa yang menggunakan real lab dan virtual lab pokok bahasan Listrik Dinamis di SMA Muhammadiyah 2 Palembang.
No copy data
No other version available