The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI

Text

PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI

Syarif, Zulfadhli - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI Oleh Zulfadhli Syarif 09031381720012 PT DEWI ERGE NAULI merupakan salah satu retail store yang belum menerapkan strategi pada proses penjualan dan pemasaran produk sehingga mengalami penurunan daya saing antar Penjual. Guna meningkatkan daya saing antar penjual maka diterapkanlah sebuah strategi yaitu Cross-Selling dengan Teknik Association Rules untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan daya saing antar penjual. Strategi ini dapat membantu pelanggan mendapatkan barang tambahan yang mendekati kebutuhan dan melengkapi barang utama yang dipilih oleh pelanggan. Strategi ini dibangun berdasarkan metode pengembangan sistem waterfall menurut Sommerville (2011) dengan notasi Diagram Konteks, DFD, ERD, dan bahasa pemrogramannya adalah PHP serta MySQL sebagai DBMS. Penentuan cross-selling product didapatkan melalui analisis terhadap data transaksipenjualan menggunakan perangkat bantuan business intelligence seperti data mining. Data mining adalah bagian dari Analytical CRM yang digunakan untuk menemukan pola dari suatu data, sedangkan metode teknik association rules merupakan bagian dari tugas data mining yang dapat digunakan untuk menemukankandidat kombinasi cross-selling product, berdasarkan frekuensi kemunculan produk di dalam transaksi yang ada. Kombinasi dari cross-selling product selanjutnya dipilih dari seluruh kemungkinan kombinasi yang ada dan diurutkan secara descending berdasarkan Support score-nya. Kata Kunci: cross-selling, Customer Relationship Management (CRM), association rules.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307001106T87080T870802023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T870802023
Publisher
Inderalaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer., 2022
Collation
xi, 76 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
004.210 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Sistem Informasi
Sistem Analis dan Desain Komputer
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search