Text
PERBANDINGAN USER EXPERIENCE (UX) PADA APLIKASI SHOPEEFOOD DRIVER, GOPARTNER, DAN GRAB DRIVER DENGAN MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)
Shopeefood Driver, Gopartner dan Grab Driver bersaing sebagai aplikasi yang bergerak di bidang pesan antar makanan online di Indonesia. Perusahaan penyedia jasa pesan antar makanan online perlu untuk meningkatkan performa produknya untuk terus unggul dalam persaingan industri online. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan user experience penggunanya. Hal ini dikarenakan, user experience berpengaruh terhadap perilaku pengguna layanan online. Oleh karena itu, dibuatlah penelitian berupa perbandingan user experience pada aplikasi Shopeefood Driver, Gopartner Dan Grab Driver. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur user experience pengguna Shopeefood Driver, Gopartner dan Grab Driver. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner UEQ (User experience Questionnaire) secara online kepada 300 responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan UEQ Data Analysis Tool untuk membandingkan penilaian user experience Shopeefood Driver, Gopartner dan Grab Driver. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah adanya perbedaan signifikan hasil penilaian user experience dari ketiga aplikasi dan Grab driver mendapatkan penilaian user experience yang lebih unggul daripada Gopartner dan Shopeefood Driver. Penelitian ini ditujukan kepada pihak Shopee, Gojek dan Grab sebagai bahan evaluasi user experience dari produk mereka. Kata kunci: ShopeeFood Driver, Gopartner, Grab Driver, User Experience Questionnaire
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207005383 | T87136 | T871362022 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available