The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEPUASAN PENGGUNA YOUTUBE DALAM MENONTON EDUKASI KOSMETIK DAN SKINCARE YANG AMAN DI YOUTUBE dR. RICHARD LEE, MARS

Text

KEPUASAN PENGGUNA YOUTUBE DALAM MENONTON EDUKASI KOSMETIK DAN SKINCARE YANG AMAN DI YOUTUBE dR. RICHARD LEE, MARS

Kalyani, Sheila Mitha - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kepuasan penggunaan media merupakan imbalan berupa kesenangan dan kelegaan yang dihargai dan diperoleh individu setelah menggunakan media. Kehadiran produk abal-abal ditengah peningkatan tren kecantikan membuat masyarakat membutuhkan edukasi untuk memilih produk kosmetik dan skincare yang aman. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna YouTube dalam menonton edukasi kosmetik dan skincare yang aman di YouTube dr. Richard Lee, MARS. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori nilai harapan dari Palmgreen yang merupakan varian terbaru dari teori uses and gratification ditambah kategori kebutuhan dan kepuasan dari McQuail, Blumler dan Brown. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 pengguna YouTube yang ditentukan berdasarkan tipe sampel purposif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 17 pernyataan untuk mengukur gratification sought (GS), pemberian contoh video edukasi kemudian pengukuran gratification obtained (GO) dengan kembali mengajukan 17 pernyataan kepada responden. Hasil analisis deskriptif menunjukkan total mean skor GS < total mean skor GO sehingga dapat dinyatakan bahwa kebutuhan yang dicari nilainya lebih kecil dari kebutuhan yang diperoleh. Hasil uji hipotesis menggunakan uji paired sample t-test menunjukkan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka disimpulkan ada perbedaan rata-rata antara kepuasan yang dicari (GS) dan kepuasan yang diperoleh (GO) pengguna YouTube dalam menonton edukasi kosmetik dan skincare yang aman di YouTube dr. Richard Lee, MARS. Kata kunci: Kebutuhan dan Kepuasan Penggunaan Media, YouTube, Edukasi Kosmetik dan Skincare yang Aman


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207003036T76705T767052022Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T767052022
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xvii, 112 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.237
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Media Komunikasi, Instagram
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEPUASAN PENGGUNA YOUTUBE DALAM MENONTON EDUKASI KOSMETIK DAN SKINCARE YANG AMAN DI YOUTUBE dR. RICHARD LEE, MARS
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search