The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan keaktifan dan hasil belajar kimia siswa melalui strategi think-talk-write (ttw) di kelas X SMA PGRI Indralaya

Text

Peningkatan keaktifan dan hasil belajar kimia siswa melalui strategi think-talk-write (ttw) di kelas X SMA PGRI Indralaya

Etrie Jayanti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian yang berjudul “Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Kimia Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) di Kelas X SMA PGRI Indralaya” ini bertujuan untuk untuk mengetahui secara empiris ada tidaknya peningkataan keaktifan dan hasil belajar siswa di kelas X SMA PGRI Indralaya melalui penerapan strategi pembelajaran Think-Talk-Write. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus, satu siklus dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan test akhir siklus. Hasil penelitian menunjukan rata –rata keaktifan pada siklus I sebesar 50,56 %, pada siklus II sebesar 64,66 %, pada siklus III sebesar 82,50 %. Rata-rata hasil belajar siswa sebelum dilakukan tindakan (T0) yaitu 54,26 % dengan ketuntasan klasikal sebesar 34,78 %, rata-rata hasil belajar siklus I (T1) yaitu 59,48 dengan ketuntasan klasikal sebesar 52,17 %, rata-rata hasil belajar siklus II (T2) yaitu 67,62 dengan ketuntasan klasikal sebesar 66,67 % dan ratarata hasil belajar pada siklus III (T3) yaitu 75,08 dengan ketuntasan klasikal sebesar 86,95 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Think-Talk-Write dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar kimia siswa. Peneliti memberikan saran kepada guru, sekolah, dan peneliti lain dapat menerapkan strategi pembelajaran Think-Talk-Write di kelas sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Etr p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xi, 228 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode belajar mengajar
hink-Talk-Write
Keaktifan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search