The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KAJIAN EKSPERIMENTAL PELAT BETON DENGAN VARIASI BENTUK PENAMPANG DAN PERSENTASE TULANGAN

Skripsi

KAJIAN EKSPERIMENTAL PELAT BETON DENGAN VARIASI BENTUK PENAMPANG DAN PERSENTASE TULANGAN

Budiman, Budiman - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Rigid pavement atau perkerasan kaku adalah salah satu konstruksi yang digunakan pada perkerasan jalan. Rigid pavement merupakan konstruksi perkerasan jalan yang menggunakan semen sebagai pengikatnya, baik dengan ataupun tanpa tulangan yang pada umumnya berbentuk pelat. Sebagaimana diketahui bahwa kondisi tanah disetiap tempat tidak memiliki kekuatan yang sama untuk menopang beban yang diterima. Oleh karena itu, pada rigid pavement perlu diteliti lebih lanjut apakah dengan merubah bentuk penampang dan penambahn persentase tulangan dapat memberikan konstribusi yang banyak untuk menerima beban. Pemelitian dilakukan di labobaratorium dengan benda uji yang telah disiapkan dengan variasi pada masing - masing pelat baik itu perubahan bentuk penampang maupun penambahna persentase tulangan. Hasil yang diperoleh dari pembacaan alat berupa tekanan dari alat hidraulyc jack dan defleksi ( 8 ) dari dial gauge akan diplot dalam bentuk grafik perbandingan antara beban (P) dan defleksi ( 6 ). Dari pembacaan grafik dapat diketahui pengaruh perubahan bentuk penampang dan penambahan persentase tulangan diperoleh perbandingan tegangan lentur, kekakuan, dan defleksi yang mampu dipikul oleh suatu pelat. Dari hasil penilitian yang dilakukan terhadap pelat yang dirubah bentuk penampangnya dari pelat normal menjadi pelat T, serta penambahan persentase dari 0,51% menjadi 0,68% untuk pelat normal. Dan dari 0,33% menjadi 0,44%. Diketahui bahwa pelat yang menggunakan tulangan mampu menerima beban maksimum bila dibandingkan dengan pelat tanpa tulangan. Sedangkan perubahan bentuk menjadi pelat T memberikan konstribusi yang cukup besar pada pelat untuk beban bila dibandingkan dengan pelat dengan penampang normal. Baik itu tanpa tulangan maupun yang memiliki tulangan. Kata kunci : Rigid Pavement, semen, tulangan, pelat


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0807000045T91767T917672007Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T917672007
Publisher
Inderalaya : Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2007
Collation
x, 72 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
624.177 65
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Teknik Sipil
Pelat Beton
Tulangan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KAJIAN EKSPERIMENTAL PELAT BETON DENGAN VARIASI BENTUK PENAMPANG DAN PERSENTASE TULANGAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search