Skripsi
STUDI ANALISIA KUALITAS PELAYANAN DAN KEBUTUHAN JUMLAH ARMADA TAKSI DI KOTA PALEMBANG
Penyediaan angkutan umum yang baik tidak terlepas dari kondisi sosial-ekonomi masyarakatnya. Taksi, sebagai bagian dari fasilitas angkutan umum, mempunyai karakteristik dan pangsa pasar yang berbeda dengan angkutan umum lainnya. Oleh karena itu perlu kajian sendiri untuk menentukan jumlah kebutuhan taksi dan kualitas pelayanannya. Penelitian ini menitikberatkan pada pengkajian karakteristik per perusahaan taksi, menganalisis kualitas pelayanan taksi, dan memperkirakan jumlah armada taksi yang dibutuhkan di kota Palembang. Untuk mengetahui karakteristik taksi, dilakukan survei langsung ke perusahaan, sedangkan metode yang digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan taksi ini adalah analisis deskriptif, dan untuk menghitung jumlah armada taksi yang dibutuhkan menggunakan variabel pendekatan metode empiris yang bersumber Direktorat Jendral Perhubungan Darat 2000. Dari hasil survei, karakteristik taksi per perusahaan di kota Palembang berda satu dengan yang lain, baik dari segi manajemen perusahaan sampai sistem pengoperasiannya. Untuk kualitas pelayanan, masyarakat kota Palembang sudah menilai sangat baik, hanya saja pendapatan masyarakat kota Palembang masih banyak dalam golongan menengah ke bawah, kama itu jasa angkutan umum taksi ini kurang diminati karena masyarakat masih menilai mahal. Sedangkan untuk jumlah armada yang dibutuhkan, taksi di kota Palembang masih kurang, yaitu 701 unit yang dibutuhkan dan armada yang ada sekarang berjumlah 335 unit tetapi, jadi masih kurang 366 unit. Tetapi melihat faktor sosial-ekonomi masyarakat Palembang, jika dilakukan penambahanan armada taksi akan teijadi penumpukan armada dikarenakan banyaknya yang menganggur kama sepi penumpang
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407003505 | T107036 | T1070362013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available