Skripsi
HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSI, KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI MENGERJAKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi, konsep diri dengan motivasi mengeijakan skripsi pada mahasiswa angkatan tahun 2012 di Universitas Sriwijaya kampus Indralaya. Hipotesis mayor dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara kecerdasan emosi, konsep diri dengan motivasi mengeijakan skripsi pada mahasiswa angkatan tahun 2012 di Universitas Sriwijaya kampus Indralaya. Hipotesis minor dalam penelitian ini adalah: (1) ada hubungan antara kecerdasan emosi dengan motivasi mengeijakan skripsi pada mahasiswa angkatan tahun 2012 di Universitas Sriwijaya kampus Indralaya, (2) ada hubungan antara konsep diri dengan motivasi mengeijakan skripsi pada mahasiswa angkatan tahun 2012 di Universitas Sriwijaya kampus Indralaya. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan tahun 2012 di Universitas Sriwijaya yang sedang mengeijakan skripsi beijumlah 161 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala psikologis, yaitu kecerdasan emosi, konsep diri dan motivasi mengeijakan skripsi. Hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil analisis regresi ganda menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosi, konsep diri dengan motivasi mengeijakan skripsi dengan R = 0,649, p= 0,000 dan R2 = 0,421. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosi dengan motivasi mengeijakan skripsi dengan R = 0,538, p= 0,000 dan R2 = 0,289. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dengan motivasi mengeijakan skripsi dengan R = 0,635, p= 0,000 dan R2 = 0,403.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1707001029 | T89075 | T890752017 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available