Text
Upaya meningkatkan hasil belajar IPA melalui metode inquiri pada siswa kelas IV SD Negeri 3 Talang Padang Kabupaten Empat Lawang
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan judul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Metode inquiri Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 3 Talang Padang Kabupaten Empat Lawang yang dirancang 2 siklus yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 3 Talang Padang Kabupaten Empat Lawang yang berjumlah 25 orang siswa terdiri dari 7 orang laki-laki, dan 18 orang perempuan. Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode inquiri dapat dikatakan berhasil hal ini terbukti dari nilai rata-rata kelas meningkat secara berturut-turut yaitu 64,4 pada siklus I meningkat sebanyak 70% dan pada siklus II meningkat sebanyak 88%.Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar Siklis I ke Siklus II dengan menggunakan Metode Inquiri. Oleh karena itu disarankan guru kelas pada umumnya menerapkan model pembelajaran inquiri ini dalam membelajrkan pada pembelajran IPA.
No copy data
No other version available