Text
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar fisika siswa di SMP Negeri 31 Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif two stay two stray terhadap hasil belajar fisika siswa pada pokok bahasan besaran dan pengukuran di SMP Negeri 31 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Quasi Eksperimental bentuk Nonequivalent Control Group Design dan terdapat dua kelompok yang dipilih tidak secara acak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.3. Penelitian dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh rata-rata pretes siswa kelas eskperimen dan kelas kontrol adalah sebesar 44,19 dan 39,11, dan rata-rata postes siswa kelas eksperimen dan kontrol sebesar 72,63 dan 63,35. Data dikategorikan normal karena berada dalam wilayah (-1 < Km < +1) , uji hipotesis menggunakan uji-t, karena data yang diperoleh adalah homogen (Fhitung
No copy data
No other version available