Skripsi
KAJIAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KONTRAKTOR JASA KONSTRUKSI DI PALEMBANG
Seiring dengan meningkatnya perusahaan dibidang jasa kontraktor berarti tingkat persaingan akan semakin tajam, sehingga apabila diantara perusahaan tidak mampu bersaing berarti perusahaan konstruksi tersebut akan keluar dari persaingan itu sendiri, dan bagi perusahaan yang unggul dalam persaingan akan mendapatkan laba sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan tersebut. Bukan suatu rahasia lagi bahwa banyak proyek yang penting dan besar di daerah Sumatera Selatan terlambat penyelesaiannya atau biaya bertambah 100% atau 200% dari perkiraan semula. Keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kemampuan ini tercermin dalam memenangkan persaingan tercapai, diperlukan pemasaran yang tepat dan benar guna meningkatkan volume penjualan perusahaan dan dapat mengungui i perusahaanperusahaan konstruksi lainnya. Setelah mengadakan pembahasan baik secara teoritis maupun penelitian yang penulis lakukan langsung ke lokasi penelitian maka penulis berusaha untuk membuat suatu analisa dan evaluasi ini dimaksudkan untuk membandingkan uraian teoritis dan hasil tinjauan langsung dari perusahaan jasa kontraktor yang diteliti. Jasa yang efektif dipengaruhi faktor-faktor yaitu pelayanan yang berkualitas, peralatan yang lengkap dan jangka waktu penyelesaian. Perusahaan kontraktor yang mempunyai pengalaman akan lebih dipercayakan dalam menyelesaikan proyek dan beberapa perusahaan melakukan joint dengan perusahaan lain untuk bisa mendapatkan proyek. Harga borongan yang ditetapkan harus sesuai dengan kualitas yang dihasilkan dan dapat memberikan keuntungan antara pengguna jasa dan penyedia jasa. Memperluas saluran distribusi perusahaan kontraktor bukan hanya badan pemerintah, tetapi perusahaan swasta, lembaga, individu dan pihak asing. Strategi pemasaran sangat dipengaruhi dengan bagaimana cara promosi yang dilakukan perusahaan, karena dengan promosi yang tepat akan memberikan pendapatan bagi perusahaan dalam mengembangkan usaha jasa konstruksi. Strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan jasa harus disesuaikan dengan keadaan perusahaan artinya strategi pemasaran yang telah dirancang tersebut memperhatikan lingkungan yang mengelilingi perusahaan. Ini yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. semua menunjang pelaksanaan strategi yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. Kata kunci : jasa kontraktor, strategi pemasaran,promosi
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0707001299 | T92079 | T920792007 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available