The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya meningkatkan pembelajaran lompat tinggi gaya straddle melalui permainan lompat tali pada siswa kelas V SD Negeri 26 Pulau Rimau Kab. Banyuasin

Text

Upaya meningkatkan pembelajaran lompat tinggi gaya straddle melalui permainan lompat tali pada siswa kelas V SD Negeri 26 Pulau Rimau Kab. Banyuasin

Sugino - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Upaya Meningkatkan Pembelajaran Lompat Tinggi Gaya Straddle Melalui Permainan Lompat Tali Pada Siswa Kelas V SD Negeri 26 Pulau Rimau Kab. Banyuasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahmelalui lompat tali dapat meningkatkan pembelajaran lompat tinggi gaya straddle pada siswa kelas V SD Negeri 26 Pulau Riamau Kab. Banyuasin. Permasalahan dalam penelitian ini adalah teknik lompat jauh yang belum benar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau sering disebut classroom action research dan dilaksanakan dua siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 26 Pulau Rimau yang berjumlah 35 orang. Data dikumpulkan dari observasi dilapangan. Setelah siswa melakukan pembelajaranlompat tinggidengan menggunakan permainan lompat talisecara berulang-ulang, kemudian diadakan tes lompat tinggi pada akhir siklus pertama dan diperoleh 9 siswa dari 35 siswa yang baik atau 25,71 %, 14 siswa yang berkategori sedang atau 40 %, dan 12 siswa yang berkategori kurang atau 34,29 %. Ketuntasan siswa dalam melakukan lompat tinggi 23 siswa tuntas atau 65,71 %, dan 12 orang siswa yang tidak tuntas atau 34,29 %.Pada siklus kedua pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan siklus pertama hanya teknik lompat tinggi diperbaiki dan dilakukan permainan lompat tali secara berulangulang, kemudian diadakan tes lompat tinggi, pada akhir siklus kedua dan diperoleh data bahwa siswa 13siswa dari 35 siswa yang berkategori baik atau 37,14%, 17 siswa yang berkategori sedang atau 48,57 %, dan 5 siswa yang kurang atau 14,29%. Pada siklus kedua ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh yaitu 30 siswa tuntas atau 85,71 %, dan 5 orang siswa yang tidak tuntas atau 14,29%. Dengan mengamati hasil yang telah diperoleh, ketuntasan belajar mencapai 85,71% diatas 85%,Simpulan dalam penelitian ini adalah dengan permainan lompat tali, teknik lompat tinggi dapat meningkat.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Sug u 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
x, 52 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
lompat tinggi
Pengajaran menggunakan permaianan
Permainan Lompat Tali
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search