Text
Pengembangan modul pembelajaran kimia berbasis berfikir kritis pada materi laju reaksi di SMA Sriwijaya Negara Palembang
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar yang berbentuk modul yang valid, praktis, dan efektif pada materi laju reaksi dengan berbasis berpikir kritis di SMA Srijaya Negara Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan (development research). Subjek dalam penelitian ini adalah modul. Berdasarkan hasil dari tahap expert review, one to one, small group dan field evaluation menunjukan bahwa bahan ajar yang berbentuk modul dengan berbasis berpikir kritis telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan dan efektifitas. Berdasarkan validitas materi nilai yang diperoleh sebesar 43 dikatagorikan baik, validitas pendagogik sebesar 53 dikatagorikan sangat baik, dan validitas desain sebesar 50 dikatagorikan baik. Berdasarkan angket kepraktisan nilai diperoleh pada one to one sebesar 3,20 dikatagorikan sangat baik dan small group sebesar 3,00 dikatagorikan baik. Berdasarkan keefektifan dari bahan ajar yang berbentuk modul diperoleh sebesar 79,47%.
No copy data
No other version available