Skripsi
EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PERSUASIF HUMAS LRT SUMATERA SELATAN DALAM MENSOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI LRT (STUDI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @LRTSUMSEL YAHUN 2020)
Penellitian ini berjudul “Efektivitas Komunikasi Persuasif Humas LRT Sumatera Selatan dalam Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di LRT (Studi pada pengikut Instagram @LRTSumsel tahun 2020)” oleh Rades Yuansastra Mubaki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efentivitas komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Humas LRT Sumsel pada akun instagram @LRTSumsel. Teori yang digunakan untuk mengetahui faktor efektivitas komunikasi persiasif oleh Herdiyan dan Gumgum. Metode yang diterapkan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriktif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada 100 orang responden yakni pengikut akun instagram @LRTSumsel dengan teknik random sampling. Dari hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh total skor dari keseluruhan dimensi yaitu sebesar 442 yang artinya ini masuk dalam kategori sangat baik, menunjukan bahwa komunikasi persuasif yang telah dilakukan oleh Humas telah berhasil pada pengikut instagram @LRTSumsel. Dimensi karateristik sumber (komunikator) merupakan faktor utama keberhasilan komunikasi persuasif menjadi efektif yaitu dengan total skor 447. Komunikator dapat menjadi sosok yang sangat berpengaruh terhadap efektifitas suatu komunikasi persuasif. Diiringi oleh dimensi karakteristik audiens (komunikan) yaitu dengan skor 441, serta dimensi karakteristik pesan adalah dimensi paling rendah yang memiliki total skor yaitu 436,5.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207003826 | T75276 | T752762022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available