Text
PENDIDIKAN & PSIKOLOGI PERKEMBANGAN
Perkembangan dan pertumbuhan seorang anak menentukan keberhasilannya dalam menempuh pendidikan. Inilah yang menjadi tugas seorang guru. Seorang guru harus memahami psikologis anak didiknya agar dapat mencapai keberhasilan dalam pendidikan. Tidak hanya secara fisik saja, tapi juga psikis. Pembelajaran pada hakikatnya adalah proses interaksi antara peserta didik dan lingkungannya sehingga terjadi perubahan perilaku ke arah yang lebih baik.Terdapat panca sistem pembelajaran alamiah otak yang meliputi sistem pembelajaran emosional, sistem pembelajaran sosial, sistem pembelajaran kognitif, sistem pembelajaran fisik, dan sistem pembelajaran reflektif. Emosi mendorong kualitas pribadi yang secara dramatis mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan siswa di sekolah. Guru harus berhati-hati dlam membaca bahasa tubuh dan kondisi emosional siswa mereka, dan berinteraksi dengan mereka sesuai dengan kondisi tersebut.Visi sekolah/madrasah menunjukkan gambaran sekolah/madrasah di masa yang akan datang (jangka panjang) yang diinginkan. Rumusan visi menggunakan kalimat keadaan dan perlu dijabarkan ke dalam indikator-indikatornya sehingga jelas apa yang dicita-citakan. Rumusan visi yang baik setidaknya memberikan isyarat sebagai berikut: berorientasi ke masa depan, menunjukkan keyakinan masa depan yang jauh lebih baik, mencerminkan standar keunggulan dan cita-cita yang ingin dicapai, mencerminkan dorongan yang kuat akan tumbuhnya inspirasi, semangat, dan komitmen warga, mampu menjadi dasar dan mendorong terjadinya perubahan dan pengembangan madrasah ke arah yang lebih baik,menjadi dasar perumusan misi dan tujuan sekolah/madrasah.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2201041688 | B27620A | 370.15 Bah p 2020 | Faculty of Medicines (Ruang Baca Fakultas Kedokteran Madang) | Available |
2401062126 | B45186A | 370.15 Bah p 2009 | Faculty of Education and Educational Science (Ruang Baca FKIP) | Available |
No other version available