The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENDEKATAN STARTER EXPERIMENT (PERCOBAAN PEMBUKA) BERBASIS KONSTRUKTIVISME TERHADAP BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XIS MA NEGERI 3 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH PENDEKATAN STARTER EXPERIMENT (PERCOBAAN PEMBUKA) BERBASIS KONSTRUKTIVISME TERHADAP BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XIS MA NEGERI 3 PALEMBANG

Restuti, Dessy - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pengaruh pendekatan starter experiment berbasis konstruktivisme terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI SMAN 3 Palembang telah diteliti dengan menggunakan metode eksperimen semu. Data ini dikumpulkan melalui tes dan observasi dan dianalisis dengan uji Independent Sample T-test menggunakan SPSS for Windows relese 10.0. Dari hasil penelitian diperoleh data peningkatan skor ratarata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 62,04 sedangkan peningkatan skor rata-rata hasil belajar siswa kelas kontrol sebesar 52,71. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar kimia siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan starter experiment berbasis konstruktivisme lebih baik bila dibandingkan dengan yang tidak menggunakan pendekatan starter experiment berbasis konstruktivisme pada pokok bahasan kesetimbangan kimia. Hal ini ditunjukkan dari analisis uji t yang menghasilkan thinmg = 3,717, lebih besar daripada ttabci ao.os - 1,986. Kata kunci: Pendekatan starter experiment, konstruktivisme, hasil belajar.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0507001734T90524T905242005Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T905242005
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2005
Collation
xi, 105hlm.; ilus.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
540.707
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan Kimia
Kesetimbangan kimia
Percobaan Pembuka
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENDEKATAN STARTER EXPERIMENT (PERCOBAAN PEMBUKA) BERBASIS KONSTRUKTIVISME TERHADAP BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XIS MA NEGERI 3 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search