Skripsi
STUDI TENTANG KEMAMPUAN GURU KIMIA KELAS II DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG DALAM MELAKSANAKAN PROSEDUR MENGAJAR
Studi tentang kemampuan guru kimia kelas II di SMA Negeri I Palembang dalam melaksanakan prosedur mengajar bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru kimia kelas II dalam melaksanakan prosedur mengajar dikelas. Permasalahan yang akan dibahas pada penelitian ini bagaimana kemampuan guru kimia kelas II di SMA Negeri I Palembang dalam melaksanakan prosedur mengajar dan kemampuan itu diukur dengan tolak ukur IPKM-2. Manfaat yang dapat diambil dari penelitian ini sebagai sumbangan informasi kepada Kepala Sekolah atau supervisor dalam upaya meningkatkan mutu pengajaran kimia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kemampuan guru kimia SMA Negeri I Palembang dalam memulai pelajaran pada umumnya masih kurang dengan persentase 53,30% ; kemampuan mengelola kegiatan belajar-mengajar 77,40% dengan kategori baik; kemampuan mengorganisasi waktu, siswa dan fasilitas belajar kurang dengan persentase 45,50%; kemampuan melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar 46,60% dengan kategori kurang; kemampuan mengakhiri pelajaran cukup dengan persentase 68,30%. Kata Kunci : Kemampuan Guru
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0507000768 | T90536 | T905362005 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available