Skripsi
EFEKTIVITAS MEDIA (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @IDDKP SEBAGAI SARANA KAMPANYE GERAKAN INDONESIA #DIETKANTONGPLASTIK).
Penelitian in berjudul “Efektivitas Media (Studi Terhadap Akun Instagram @iddkp Sebagai Sarana Kampanye Gerakan Indonesia #DietKantongPlastik)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas akun Instagram @iddkp sebagai sarana kampanye Gerakan Indonesia #DietKantongPlastik. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori AISAS oleh Sugiyama dan Andree (2011). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian in menunjukkan bahwa tingkat pencapaian variabel Efektivitas Media berada pada tingkat sangat baik. Pada dimensi pertama, Attention, memperoleh persentase sebesar 85%. Pada dimensi kedua, Interest, memperoleh persentase sebesar 88%. Pada dimensi ketiga, Search, memperoleh persentase sebesar 84%. Pada dimensi keempat, Action, memperoleh presentase sebesar 84%. Pada dimensi terakhir, Share, memperoleh persentase sebesar 85%. Kata kunci : Akun Instagram @iddkp, Kampanye, Gerakan Indonesia #DietKantongPlastik.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207003048 | T76277 | T762772022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available