Skripsi
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH YANG DILAKUKAN AKUN INSTAGRAM @PROMOPALEMBANG TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS (STUDI PADA MASYARAKAT KECAMATAN ILIR TIMUR II PALEMBANG).
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Electronic Word of Mouth yang Dilakukan Akun Instagram @promopalembang Terhadap Minat Beli Followers (Studi pada Masyarakat Kecamatan Ilir Timur II Palembang)”. Melalui metode kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Electronic Word of Mouth yang dilakukan oleh akun Instagram @promopalembang pada minat beli followers. Penelitian ini menggunakan teori Electronic Word of Mouth yang dikemukakan oleh Goyette et al. (2010), dengan menggunakan tiga dimensi di dalamnya, yakni Intensity, Valence of Opinion dan Content. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan melalui studi dokumentasi dan penyebaran kuisioner secara daring melalui media sosial kepada 100 Masyarakat Kecamatan Ilir Timur II Palembang yang sesuai dengan kriteria penelitian yang telah ditentukan, yakni berada di rentan usia 18-24 tahun, merupakan pengguna aktif Instagram dan merupakan pengikut (followers) dari akun Instagram @promopalembang, sehingga menggunakan teknik non probability sampling. Berdasarkan koefisien determinasi (R Square), telah diperoleh nilai sebesar 0,625 dengan artian bahwa terdapat pengaruh Electronic Word of Mouth yang dilakukan akun Instagram @promopalembang terhadap minat beli followers sebesar 62,5%. Sedangkan 37,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Akun Instagram @promopalembang
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001371 | T71247 | T712472022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available