Text
PERAN GOAL ORIENTATION TERHADAP ACADEMIC HELP-SEEKING PADA PELAJAR SEKOLAH MENENGAH ATAS YANG MENGIKUTI MERDEKA BELAJAR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran goal orientation terhadap academic help-seeking pada pelajar sekolah menengah atas yang mengikuti merdeka belajar. Hipotesis penelitian ini yaitu adanya peran goal orientation terhadap academic help-seeking pada pelajar sekolah menengah atas. Partisipan dalam penelitian ini adalah 250 orang pelajar sekolah menengah atas di Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu skala goal orientation yang mengacu pada dimensi-dimensi dari Vandewalle (1997) dan skala academic help-seeking yang mengacu pada aspek-aspek dari Cheng & Tsai (2011). Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik analisis regresi sederhana. Hasil analisis regresi menunjukkan data nilai R square antara goal orientation dan academic help-seeking sebesar 0,030, nilai F sebesar 7,757, dan nilai signifikansi sebesar 0,006 (P
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207004885 | T82946 | T829462022 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available