The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI HOLISTIK INTEGRATIF DI KECAMATAN INDRALAYA.

Skripsi

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI HOLISTIK INTEGRATIF DI KECAMATAN INDRALAYA.

Affita, Salsadiva - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian yang berjudul “Implementasi Kebijakan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Kecamatan Indralaya” ini di latar belakangi oleh permasalahan dalam evaluasi yang hanya dilakukan melalui pemeriksaan data pada saat akreditasi sekolah tanpa adanya intrumen ataupun dokumen khusus dalam pelaporan kebijakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses implementasi kebijakan program pendidikan anak usia dini holistik integratif di Kecamatan Indralaya khususnya Kecamatan Indralaya. Metode penelitian ini adalah deskripsi dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini menggunakan teori Implementasi Kebijakan menurut George C. Edward III, yang didalamnya terdapat empat indikator untuk menilai keberhasilan dari suatu kebijakan, yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Kecamatan Indralaya masih belum berjalan dengan baik dikarenakan staff yang ada dalam pelaksaan PAUD Holistik Integratif belum memadai dan belum memahami masing-masing tupoksi dalam pelaksanaan kebijakan, begitupula dengan guru-guru di lembaga PAUD yang tidak seimbang dengan banyaknya jumlah peserta didik, fasilitas sarana prasarana berupa mainan dan alat pengukur dalam pelaksaan Holistik Integratif masih menggunakan sistem bergilir karena keterbatasan alat dengan jumlah peserta didik yang banyak, kemudian dalam SOP kebijakan belum dilaksanakannya evaluasi karena belum adanya alat atau instrumen khusus untuk mengukur keberhasilan kebijakan dan belum adanya laporan berupa dokumen khusus dari lembaga PAUD terkait perkembangan PAUD Holistik Integratif, serta fragmentasi melalui koordinasi masih terdapat peran dan tanggungjawab dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ogan Ilir, stakeholder dan lembaga PAUD yang belum melaksanakan sosialisasi dan evaluasi kebijakan PAUD Holistik Integratif. Adapun saran yang direkomendasikan dalam penelitian ini yaitu pihak pengelola dan pelaksana kebijakan perlu menambah jumlah pegawai dan koordinasi antar stakeholder, pihak pengelola lembaga PAUD perlu menambah jumlah mainan dan alat-alat pengukur dalam pelaksaan PAUD Holistik Integratif sesuai dengan kapasitas peserta didik, pihak pengelola dan pelaksana kebijakan perlu memberikan tolak ukur berupa dokumen atau instrumen dalam menentukan keberhasilan kebijakan PAUD Holistik Integratif, selanjutnya pihak pengelola dan pelaksana kebijakan perlu melakukan studi mengenai peran dan tanggungjawab dalam pelaksanaan PAUD Holistik Integratif serta melakukan koordinasi dengan stakeholder.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207002436T75118T751182022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T751182022
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik., 2022
Collation
xiii, 119 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
352.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kebijakan Administrasi Negara
Prodi Ilmu Administrasi Publik
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI HOLISTIK INTEGRATIF DI KECAMATAN INDRALAYA.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search