Skripsi
STRATEGI REBRANDING RADIO UTAMA 90,8 FM PALEMBANG DALAM MEMBANGUN IDENTITAS BARU
Penulisan skripsi ini berjudul “Strategi Rebranding Radio Utama 90,8 Fm Palembang Dalam Membangun Identitas Baru.” Dalam proses pencapaiannya difokuskan kepada Radio “UTAMA FM” Palembang dan pendengar Radio “UTAMA FM” di Kota Palembang. Setiap Radio memiliki inovasi dalam membangun media informasi kepada para pendengarnya. Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi rebranding yang dilakukan Radio Utama Fm Palembang dalam membangun identitas perusahaan secara terlahir kembali, Salah satu radio di kota Palembang yang mencoba melakukan kegiatan rebranding guna untuk menaikkan target pasar konsumen melalui sasaran endorsement dan media partner yang banyak digemari masyarakat menengah kebawah menjadi masyarakat menengah ke atas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi rebranding Radio “UTAMA FM” dalam membangun identitas baru. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan proses dan bentuk strategi yang menunjang rebranding radio “UTAMA FM” ketika sebelum sampai sesudah membangun identitas barunya. Penelitian ini dibuktikan dengan hasil wawancara yang sudah peneliti lakukan dan melalui pendengar radio “UTAMA FM”. Adapun beberapa bentuk pendukung dari proses rebranding radio “UTAMA FM” yaitu menghidupkan media sosial dengan sesuatu yang trending, mencetak generasi penyiar baru yang bertalenta, aktif dan senantiasa menjadi media partner, memperkenalkan radio dengan pembuatan konten, serta penyiar aktif dalam grup whatsapp pendengar setia.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001726 | T71209 | T712092022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available