Skripsi
PENGARUH EFEKTIVITAS PROMOSI IKLAN JASA MAKE UP ARTIST PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Penggunaan Jasa Make Up @rohmah_mua pada Wisuda Mahasiswi Universitas Sriwijaya Inderalaya).
Denanda Ariesa Hasri, Pengaruh Efektivitas Promosi Iklan Jasa Makeup Artist pada Akun Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pengguna Jasa (Studi Penggunaan Jasa Makeup Artist @rohmah_mua pada Wisuda Mahasiswi Universitas Sriwijaya Indralaya) Media Sosial Instagram adalah sebuah media yang diciptakan khusus dalam rangka mengoptimalisasikan penyebaran informasi. Salah satu bentuk informasi didalam komunikasi adalah promosi. Promosi merupakan arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran (Swastha & Sukotjo,2007:222). Adapun tujuan melakukan promosi menurut Tjiptono (2001 : 221) adalah menginformasikan (informing), mempengaruhi dan membujuk (persuading) serta mengingatkan (reminding) pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Instagram merupakan salah satu jenis media sosial yang paling banyak diminati semua kalangan masyarakat. Salah satu jasa make up artist yang memanfaatkan instagram sebagai media promosi usahanya yaitu pada akun instagram @rohmah_mua. Dengan memanfaatkan berbagai fitur pada instagram, sehingga akun instagram @rohmah_mua dapat dengan mudah mempromosikan usaha jasa tata riasnya dan dapat dengan mudah berkomunikasi pada para calon pelanggannya tanpa harus bertatap muka terlebih dahulu untuk memberikan informasi mengenai usahanya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori-teori yang berkaitan dengan Efektivitas dan keputusan pembelian. , peneliti menggunakan metode kuantitatif maka desain penelitian ini pun adalah desain metode kuantitatif (quantitative research). Kata Kunci : media sosial, media online, efektivitas promosi, penggunaan jasa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002935 | T77026 | T770262022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available