Skripsi
PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN PENYAMPAIAN MEDIA TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY di PERUSAHAAN MANUFAKTUR DALAM LAPORAN TAHUNAN 2018-2020.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hubungan antara struktur kepemilikan, ukuran perusahaaan dan penyampaian media terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Struktur kepemilikan yang diuji terdiri dari kepemilikan institusional,kepemilikan manajerial, kepemilikan publik. Luas pengungkapan CSR didasarkan pada metode GRI G3.1. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) pada tahun 2018-2020. Berdasarkan metode purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 61 perusahaan dengan sumber data berupa laporan tahunan perusahaan. Analisis data menggunakan content analysis, diolah dengan ujiasumsi klasik, dan kemudian pengujian hipotesis menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 25.0. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan kepemilikan publik tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR, maka H1,H2,H3 ditolak. Di sisi lain, ukuran perusahaan dan penyampaian media yang hanya berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR, maka H4 dan H5 diterima. Kata kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Publik, Ukuran Perusahaan dan Penyampaian Media.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001161 | T70619 | T706192022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available