Text
PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM PADA UNIT PELAYANAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE CASE BASED REASONING (STUDI KASUS: BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH KOTA PANGKAL PINANG)
Bank Sumsel Babel semula Satuan yang disebut Unit Usaha Syariah berubah menjadi Divisi Usaha Syariah yang merupakan kesungguhan komitmen Direksi untuk mengembangkan operasional bisnis berbasis syariah agar dapat tumbuh dan berkembang secara terencana, fokus dan sesuai roadmap pengembangan bisnis syariah yang disarankan oleh pemegang saham dan regulator. Bank Sumsel Babel cabang syariah sendiri terdapat pengetahuan tacit dan pengetahuan explicit yang berupa dokumen. Dalam pelaksanaan kegitaan sehari -hari, bagian unit pelayanan nasabah dirasa cukup penting untuk menyimpan dokumen serta pengetahuan pegawai,sistem ini dibuat agar kedua jenis pengetahuan tersebut dapat didokumentasikan dan di bagikan kepada pegawai di unit pelayanan nasabah Bank Sumsel babel cabang syariah Kota Pangkal Pinang. Metode pengembangan yang digunakan adalah 10-step knowledge management roadmap oleh amrit tiwana (1999). Sedangkan untuk metode picarian knowledge menggunakan Case Based Reasoning dengan algoritma nearest neighbor. Hasil penelitian ini adalah diharapkan pendokumentasian pengetahuan dapat dilakukan kapan saja dan kedua jenis pengetahuan tersebut terdapat wadah untuk menyimpan pengetahuan tersebut.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002557 | T74420 | T744202022 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available