Skripsi
PELAKSANAAN POLA PEMBINAAN PADA ANAK BINAAN DI LPKA KELAS 1 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pola pembinaan bagi anak binaan di Lembaga Pembinaan Anak binaan Kelas I Palembang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah enam orang yang terdiri dari tiga orang petugas dan tiga orang anak binaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pelaksanaan pembinaan anak binaan telah dilaksanakan, terjadwal dan sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk mengembangkan kepribadian anak binaan. Pertama pada Pelaksanaan kesadaran beragama telah dilakukan, terjadwal juga diikuti dengan fasilitas yang memadai dalam pelaksanaan kesadaran beragama. Pelaksanaan penyadaran berbangsa dan bernegara, masih belum rutin dilaksanakan, sedangkan dalam pengembangan kemampuan intelektual pembinaan sudah dilakukan secara rutin dengan sekolah filial dan kesetaran, serta telah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Terakhir pada pembinaan keterampilan berbasis bakat dan keterampilan mendukung usaha kecil telah dilaksanakan, memiliki fasilitas yang memadai dalam mengembangkan bakat anak binaan namun belum rutin. Pelaksanaan pola pembinaan telah dilakukan dengan baik, namun masih perlu adannya jadwal yang jelas serta dilaksanakan secara berkelanjutan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207003697 | T79165 | T791652022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available