The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI ERA PANDEMI COVID-19

Skripsi

PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI ERA PANDEMI COVID-19

Rutialianisa, Rutialianisa - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Telah dilakukan penelitian pengaruh video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada era pandemic covid-19 di SMAN 10 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dari penggunaan video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi usaha dan energi di era pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experimental dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design dan teknik pengambilan sampel cluster sampling, dimana kelas X IPA 6 sebagai kelas Eksperimen dan X IPA 7 sebagai kelas kontrol. Sebelum diberikan perlakuan, siswa diberikan tes awal terlebih dahulu. Kemudian, pada proses pembelajaran siswa diberikan perlakuan yaitu dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning dibantu dengan media video pembelajaran untuk kelas eksperimen dan menggunakan metode konvensional untuk kelas kontrol .Untuk melihat hasil belajar siswa, peneliti memberikan tes akhir sebanyak 20 soal berupa pilihan ganda. Berdasarkan data hasil penelitian, diperoleh hasil uji hipotesis dengan menggunakan Uji-t dimana taraf signifikan (α) = 0,05 ,diperoleh t tabel = 1,99547 dan t hitung = 2,53. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel. Sehingga, H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh video pembelajaran pada materi usaha dan energi terhadap hasil belajar siswa kelas X di era pandemi covid-19.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207001936T72871T728712022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T728712022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
ix, 53 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
531.607
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Energi
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI ERA PANDEMI COVID-19
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search