Text
SISTEM PENENTUAN LOKASI DALAM RUANGAN MENGGUNAKAN METODE LINEAR REGRESSION
Indoor location competition dimulai dari tahun 2014 dengan judul Microsoft Indoor Location dan berkembang tiap tahunnya. Sehingga pada tahun 2020 menjadi Indoor Location Comppetition 2.0. Dataset untuk kompetisi ini terdiri dari signatur Indoor WIFI, medan geomagnetik, ibeacons atau akses point, serta ground truth (waypoint) atau akses jalan yang dikumpulkan dari ratusan bangunan dikota-kota negara China. Pada penelitian ini telah diuji sistem Penetuan Lokasi Dalam Ruangan Menggunakan Metode Linear Regression dengan mengambil dataset yang telah ada dan diolah sedemikian rupa. dari mulai pengelompokan data, mentraining dan testing data dan mengolahnya dengan metode Linear Reggression. Sehingga didapatkan hasil dari prediksi data dengan kesimpulan Bahwa data tidak dapat mencapai ketepatan seratus persen, nilai tersebut hanya mendekati dari datates yang diberikan. Semakin banyak data yang ditraining, maka peluang untuk memprediksi data tersebut akan semakin akurat. Sedangkan apabila data tersebut homogen maka prediksi akan mencapai nilai kebenaran yang tinggi, sebaliknya apabila data yang diprediksi berbeda dari data tes yang homogen, maka hasil dari prediksi tersebut akan terjadi error yang sangat jauh. Sedangkan untuk data trainging yang heterogen, maka nilai prediksi akan lebih baik untuk setiap data yang berbeda
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207004908 | T81859 | T818592022 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available