Skripsi
PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PG PAUD FKIP UNSRI MENGENAI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa mengenai pelaksaan pembelajaran daring yang dialaminya selama masa pandemi covid-19 serta kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar secara online dengan bantuan google form dan wawancara langsung kepada beberapa mahasiswa untuk mengetahui kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa PG PAUD FKIP UNSRI Angkatan 2018 dan 2019 yang berjumlah 75 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan persepsi mahasiswa mengenai pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 termasuk dalam kategori baik atau persepsi positif dengan persentase secara keseluruhan 72,44%. Kendala atau kesulitan yang terdapat pada saat pelaksanaan pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terdiri dari ketidak stabilan jaringan internet, server E-learning yang terkadang eror dan sulit diakses, kemudian kurang memahami aplikasi yang dipakai pada perkuliahan online seperti penggunaan zoom meeting, google meet dll, serta kurangnya pemahaman mahasiswa terhadap beberapa materi yang dipelajari. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Covid-19.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002547 | T74729 | T747292022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available