The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PG PAUD FKIP UNSRI MENGENAI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19

Skripsi

PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PG PAUD FKIP UNSRI MENGENAI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19

Kartika, Kartika - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa mengenai pelaksaan pembelajaran daring yang dialaminya selama masa pandemi covid-19 serta kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar secara online dengan bantuan google form dan wawancara langsung kepada beberapa mahasiswa untuk mengetahui kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa PG PAUD FKIP UNSRI Angkatan 2018 dan 2019 yang berjumlah 75 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan persepsi mahasiswa mengenai pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 termasuk dalam kategori baik atau persepsi positif dengan persentase secara keseluruhan 72,44%. Kendala atau kesulitan yang terdapat pada saat pelaksanaan pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terdiri dari ketidak stabilan jaringan internet, server E-learning yang terkadang eror dan sulit diakses, kemudian kurang memahami aplikasi yang dipakai pada perkuliahan online seperti penggunaan zoom meeting, google meet dll, serta kurangnya pemahaman mahasiswa terhadap beberapa materi yang dipelajari. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Covid-19.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207002547T74729T747292022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T747292022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru pendidikan anak usia dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xiii, 57 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.210 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Guru pendidikan anak usia dini
PAUD--Pembelajaran Daring
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PG PAUD FKIP UNSRI MENGENAI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search