Text
STRATEGI UP-SELLING DAN CROSS-SELLING PADA PROSES PENJUALAN AGEN IKAN SEGAR AS GROUP
Agen ikan segar AS Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis ikan segar kota Palembang. Proses pemasaran pada agen ikan segar AS Group masih menggunakan cara manual sehingga informasi dari produk yang terjual belum tercakup secara luas. Selain itu juga beberapa masalah lainnya yaitu sering terjadinya kesalahan dalam pencatatan data transaksi maupun data pelanggan. Maka dari itu penulis menawarkan penerapan strategi Up-Selling dan Cross-Selling pada Customer Relationship Management (CRM) untuk meningkatkan penjualan serta pelayanan Agen Ikan Segar AS Group. Strategi tersebut diterapkan dalam bentuk sistem berbasis website yang dibangun dengan metode pengembangan sistem waterfall. Dengan website ini, pelanggan dapat bertransaksi dan mendapatkan informasi dengan lebih mudah serta pelanggan mendapatkan penawaran yang lebih menguntungkan dengan diterapkannya strategi Up-Selling dan Cross-Selling. Selain itu, perusahaan dapat mengelola data pelanggan, data transaksi dengan lebih mudah serta perusahaann juga dapat mencetak laporan penjualan. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207004117 | T80215 | T802152022 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available