Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT BERBASIS VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMESINAN BUBUT DI SMKN SUMSEL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa di SMKN Sumsel pada mata pelajaran Teknik Pemesinan Bubut, menggunakan teknik komprasi dengan membandingkan dua kelas yang menggunakan media power point berbasis video (kelas A) dan yang menggunakan pembelajaran langsung (kelas B). Analisa hasil penelitian dengan membandingkan hasil belajar kedua kelas menggunakan uji t. Hasil menunjukan kelas A yang menggunakan media pembelajaran power point berbasis video lebih baik dari kelas B yang tidak menggunakan media. Dapat dilihat dari hasil analisis deskriptif menunjukan nilai rata-rata posttest kelas A adalah 86,00 sedangkan rata rata hasil postest kelas B adalah 68,33. Hasil uji t menunjukan nilai Sig yang didapatkan adalah 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan media pembelajaran sangat berpengaruh terhadap hasil belajar maupun pemahaman materi yang didapatkan siswa pada saat proses pembelajaran. Kata Kunci: Pengaruh, Media Pembelajaran, Power Point Berbasis Video, Hasil Belajar
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207001235 | T70953 | T709532022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available