Skripsi
ANALISIS HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA FISIKA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR
Penelitian mengenai analisis hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar mahasiswa Pendidikan fisika pada mata kuliah matematika dasar telah selesai dilaksanakan pada mahasiswa pendidikan Fisika FKIP Universitas Sriwijaya pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 di FKIP Universitas Sriwijaya. Pada penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode ini peneliti akan memaparkan data yang diperoleh, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar mahasiswa pada mata kuliah matematika dasar pada mahasiwa pendidikan fisika FKIP Universitas Sriwijaya.Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Fisika Angkatan 2021 yang berjumlah 64 mahasiswa. Penelitian ini diukur dalam dua variabel yaitu penggunaan pembelajaran daring dan minat belajar yang masing-masingnya diukur atas beberapa indikator. Pada penggunaan pembelajaran daring diukur atas 4 indikator yaitu Kemandirian,Interaktif, Pengayaan dan Aksesbilitas sedangkan Minat belajar diukur atas 6 indikator yaitu Ketertarikan, Kenyamanan, Senang belajar, Partisipasi aktif, Perhatian dan Daya Konsentrasi. Kesimpulan hasil dari analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan pembelajaran daring berdampak positif terhadap minat belajar mahasiswa Pendidikan fisika pada mata kuliah matematika dasar yaitu pada kriteria sedang dengan persentase sebesar 55,6%. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Matematika Dasar
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002113 | T74100 | T741002022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available