Skripsi
PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN TECHNOLOGICAL, PEDAGOGICAL, AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA
Penelitian yang dilakukan berjudul “pengaruh pendekatan pembelajaran technological, pedagogical, and content knowledge (TPACK) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah Indonesia di SMA Negeri 1 Indralaya Utara”. Rumusan masalah penelitian yaitu adakah pengaruh pendekatan pembelajaran technological, pedagogical, and content knowledge (TPACK) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah Indonesia. Tujuan penelitian untuk mengetahui adakah pengaruh pendekatan pembelajaran technological, pedagogical, and content knowledge (TPACK) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah Indonesia di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 21 Februari-21Maret 2022. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain riset eksperimental yang terbagi menjadi dua kelas yakni kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik random sampling (sampel acak) dan didapatkan sampel penelitian yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan teknik tes. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian hipotesis menggunakan uji t dengan kriteria berhasil jika t_hitung > t_tabel. Penghitungan dengan taraf nyata (a) 0,05 diperoleh t_hitung= 2,97 > t_tabel= 1,671. Dengan demikian hipotesis (Ha) diterima dan (Ho) ditolak.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002109 | T73804 | T738042022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available