Text
Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat di Kota Palembang
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap keputusan
pembelian motor Honda Beat di Kota Palembang dan untuk mengetahui variabel
manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian.
Sampel dalam penelitian ini adalah 1 00 responden dengan metode accidental
sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel attention, interest, desire
dan action berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan
pembelian karena thitung > ttabgl dan Fhitung > Ftabe! dan berpengaruh secara signifikan
dengan nilai probabiliti < 0,05. Variabel yang paling dominan berpengaruh
tcrhadap keputusan pembelian adalah variabel action, dengan nilai t|'|it|,|ng yang
paling besar diantara nilai thiflmg variabel independen lainnya yaitu thimng (3,302) >
tum; (1,661) dan nilai probabilitas 0,001 < 0,05.
Kata kunci: Periklanan (Attention, Interest, Desire, Action), Keputusan Pembelian.
No copy data
No other version available