The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI SITUS SRIWIJAYA DI PANTAI TIMUR OKI KELAS X UPT SMA NEGERI 14 OKI

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI SITUS SRIWIJAYA DI PANTAI TIMUR OKI KELAS X UPT SMA NEGERI 14 OKI

Sipayung, Irene Maria Virgina Pratama - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Aktif Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Situs Sriwijaya di Pantai Timur OKI Kelas X di UPT SMA Negeri 14 OKI”. Rumusan masalah antara lain untuk melihat apakah ada pengaruh model pembelajaran aktif team quiz terhadap hasil belajar peserta didik. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran aktif team quiz terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Indonesia kelas X di UPT SMA Negeri 14 OKI. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 8 Juni 2022. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini ialah eksperimen semu yang dalam penerapannya hanya menggunakan satu sampel kelas sebagai kelas eksperimen. Sampel yang digunakan sebagai kelas eksperimen adalah X IPA 3 yang terpilih berdasarkan penggunaan teknik simple random sampling sebagai penentuan sampel penelitian. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dengan desain pretest dan posttest. Pada penelitian ini teknik uji prasyarat analisis data yang digunakan ialah uji normalitas data, uji homogenitas data, uji linieritas data dan uji regresi sederhana dengan taraf signifikan Fhitung ˃ Ftabel dengan taraf ɑ = (0,05). Adapun hasil perhitungan data diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau Fhitung = (7,01) > Ftabel (4,32). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran aktif team quiz berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Indonesia kelas X di UPT SMA Negeri 14 OKI.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207002720T75957T759572022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T759572022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xv, 116 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
.Prodi Pendidikan Sejarah
Model Pembelajaran Sejarah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI SITUS SRIWIJAYA DI PANTAI TIMUR OKI KELAS X UPT SMA NEGERI 14 OKI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search