Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLIPACLIP TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 57 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan media pembelajaran flipaclip terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 57 Palembang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 57 Palembang yang berjumlah 308 peserta didik dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sehingga diperoleh kelas VIII.8 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 15 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik dokumentasi, observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t one sample test. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari penggunaan media pembelajaran flipaclip terhadap motivasi belajar siswa, hal ini dapat terbukti dari hasil uji hipotesis didapatkan value atau (sig 2-tailed) yaitu sebesar 0.21>0,05 yang berarti nilai sig (2-tailed) > 0,05. Sehingga diperoleh kesimpulan hipotesis kerja (ha) diterima yaitu pada pengaruh yang signifikan dari penerapan media pembelajaran flipaclip terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 57 Palembang. Kata-kata Kunci : Media Pembelajaran, Flipaclip, Motivasi Belajar.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207002870 | T74718 | T747182022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available