Skripsi
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI BANDUL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
Telah dilakukan penelitian Pengembangan media pembelajaran fisika berbasis virtual laboratorium pada materi bandul untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMA.Dilaksanakan pada siswa SMA Negeri 3 Palembang kelas XI. metode yang digunakan penelitian R&D (research and development). kevalidan media pembelajaran website berbasis virtual laboratorium pada materi bandul dilakukan oleh validator I dihasilkan komponen validasi yaitu kualitas isi 93% dan dikategorikan dengan valid, kualitas instruksional 93% dikategorikan valid dan kualitas teknik 96% di kategorikan valid.Untuk validator II dihasilkan nilai yaitu kualitas isi 93% dikategorikan dengan valid, kualitas instruksional 100% dikategorikan dengan valid dan kualitas teknis 96% dikategorikan dengan valid. Kepraktisan Pengembangan media pembelajaran fisika berbasis virtual laboratorium pada materi bandul dapat dilihat dari uji skala kecil yang memperoleh skor penilaian 95,65% Sedangkan pada uji skala besar 89,58% dengan kategori praktis.Media pembelajaran fisika hanya bias menggunakan personal komputer diharapkan untuk penelitian lebih lanjut agar dapat digunakan di seluruh perangkat
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207003000 | T77012 | T770122022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available