Skripsi
ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMA NEGERI 1 INDRALAYA PADA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN
Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa SMA pada materi gerak lurus berubah beraturan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Indralaya pada tahun ajaran 2021/2022, sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas x IPA 5 berjumlah 32 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan berupa soal essay sebanyak 8 butir, dengan 3 soal mudah, 3 soal sedang, dan 2 soal sulit. Analisis data dilakukan dengan cara mencari pesentase kemampuan pemecahan masalah secara keseluruhan, pada tiap tingkat kesulitan soal, dan pada tiap indikator kemempuan pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kemampuan pemecahan masalah siswa secara keseluruhan berada pada kategori kurang sebanyak 3,1 % dan kategori sangat kurang sebanyak 96,9 %. Pada soal dengan tingkat kesulitan mudah kategori sangat baik sebanyak 3,1 %, kategori baik sebanyak 53,1 % dan sisanya pada kategori cukup sebanyak 43,8 %. Pada soal dengan tingkat kesulitan sedang kategori kurang sebanyak 6,2 % dan sangat kurang sebanyak 93,8%. Pada soal tingkat kesulitan tinggi 100 % siswa berada pada kategori sangat kurang. Berdasarkan hasil tersebut tergambar bahwa kemampuan siswa SMA Negeri 1 Indralaya dalam menyelesaikan suatu persoalan hanya sebatas pada persoalan mudah saja. Kata kunci: Gerak Lurus Berubah Beraturan, Kemampuan Pemecahan Masalah.
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2207002527 | T75204 | T752042022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available