The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS II PADA MATERI BILANGAN CACAH DI SDN 11 RANTAU PANJANG

Skripsi

ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS II PADA MATERI BILANGAN CACAH DI SDN 11 RANTAU PANJANG

Melati, Sendy Putri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dialami siswa kelas II pada materi bilangan cacah di SD Negeri 11 Rantau Panjang. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu lembar soal dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan pada materi bilangan cacah sebesar 10,53 % yang berada pada kategori rendah, 10,53 % pada kategori sedang, 57,89 % pada kategori tinggi dan 21,05 % pada kategori sangat tinggi. Maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 100 % siswa mengalami kesulitan belajar pada materi bilangan cacah. Sedangkan berdasarkan hasil wawancara kesulitan belajar siswa kelas II pada materi bilangan cacah di SD Negeri 11 Rantau panjang yaitu siswa kesulitan dalam membaca, kesulitan dalam menghitung, kesulitan dalam memahami dan mengenal simbol, perhatiannya tertuju pada cara bersusun kebawah, tidak bisa cara bersusun panjang, perhatiannya tertuju pada penjumlahan dan tidak bisa menggunakan teknik menyimpan. kesulitan belajar sesuai dengan teori kesulitan belajar matematika Lerner di SDN 11 Rantau Panjang ada lima temuan yakni (1) gangguan hubungan keruangan, (2) asosiasi visual-motor, (3) perserevasi, (4) kesulitan memahami dan mengenal simbol, dan (5) kesulitan bahasa dan membaca.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000877T68210T682102022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T682102022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xii, 92 hlm.: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.207
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SD -- Kesulitan belajar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS II PADA MATERI BILANGAN CACAH DI SDN 11 RANTAU PANJANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search