The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS MODEL HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI DI UPT SMA NEGERI 1 BANYUASIN

Skripsi

EFEKTIVITAS MODEL HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI DI UPT SMA NEGERI 1 BANYUASIN

Khasanah, Imroatun - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model hybrid learning terhadap motivasi belajar peserta didik kelas XI di UPT SMA Negeri 1 Banyuasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 177 peserta didik kelas XI MIPA I, XI MIPA II, XI MIPA III, XI IPS I dan XI IPS II yang selanjutnya dilakukan penarikan sampel menggunakan teknik probability sampling tipe simple random sampling sehingga diperoleh 114 sampel dengan pengambilan data melalui dokumentasi dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran hybrid learning efektif dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas XI di UPT SMA Negeri 1 Banyuasin hal tersebut dapat dilihat melalui skor rata-rata enam indikator yaitu komunikasi yang efektif 87%, hasil belajar 84%, Keinginan berhasil 88%, dorongan belajar 78%, memiliki cita-cita 88% dan mendapatkan penghargaan 89%. Keenam indikator tersebut memiliki total rata-rata persentase 86% ≥ 50% sehingga dapat diartikan bahwa hasil penelitian menunjukkan efektivitas yaitu penggunaan model pembelajaran hybrid learning dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Efektivitas, Hybrid Learning, Motivasi Belajar


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000861T68217T682172022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T682172022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sr., 2022
Collation
xvii, 88 hlm.: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370.150 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Motivasi Belajar
Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EFEKTIVITAS MODEL HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI DI UPT SMA NEGERI 1 BANYUASIN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search