The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI UPT SMA NEGERI 12 BANYUASIN III

Skripsi

ANALISIS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI UPT SMA NEGERI 12 BANYUASIN III

Nadia, Hartisyah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pandemi covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai proses belajar dari rumah atau pembelajaran daring, tentu saja hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi setiap lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan peserta didik mengenai pembelajaran daring Fisika dan hubungan antara pembelajaran daring Fisika terhadap hasil besar. Metode yang digunakan adalah metode campuran embedded. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi guru mengenai pembelajaran daring mendapatkan respon netral, sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 meskipun dalam pelaksanaannya masih kurang maksimal dikarenakan kendala berupa signal dan kuota serta menurunnya minat belajar siswa pada saat pembelajaran daring khususnya pada mata pelajaran Fisika. Sedangkan peserta didik dalam pelaksanaannya mengalami kesulitan dalam memahami materi, kendala signal menjadi faktor utama penghambat proses pembelajaran serta 96,8% responden memilih lebih tertarik belajar dikelas karena dapat berinteraksi langsung dengan guru. Terdapat hubungan antara pembelajaran daring Fisika terhadap hasil belajar peserta didik dapat dilihat dari nilai sig. 0,035 < 0,05, besarnya korelasi antar keduanya dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,268 dengan tingkat hubungan dalam kategori lemah, pembelajaran daring Fisika memberikan pengaruh sebesar 7,2% terhadap hasil belajar peserta didik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207000820T67901T679012022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T679012022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xi, 45 hlm.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.238 07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Fisika
SMA--Pembelajaran daring
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI UPT SMA NEGERI 12 BANYUASIN III
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search