The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 14 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 14 PALEMBANG

Hutajulu, Kiki Amelia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian bertujuan untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian yaitu pre-experimental. Penelitian ini menggunakan desain One-Grup Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas X IPS 3 di SMA Negeri 14 Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling didapat kelas X IPS 3. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Teknik analisi data hasil belajar diperoleh dari instrumen tes yang diberikan kepada peserta didik sebelum dan setelah perlakuan model pembelajaran problem based learning, dan analisis observasi diperoleh pada saat menerapkan model pembelajaran menggunakan aplikasi zoom meet. Hipotesis statistika parametris menggunakan korelasi pearson product moment diperoleh sebesar 0,9828 yang artinya sangat kuat, besarnya pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan koefisien determinan diperoleh 96,58%, dan uji t menggunakan test sampel related diperoleh thitung>ttabel yaitu 3,689>1,993 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Disarankan peserta didik berperan aktif, responsif, berpikir cepat, serta mengutamakan kerjasama dalam kelompok sehingga pelaksanaan proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2207002933T76250T762502022Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T762502022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2022
Collation
xi, 64 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Ekonomi
Metode Pembelajaran ekonomi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 14 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search