Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN
Penelitian ini berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Modifikasi Alat Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan pembelajaran lompat jauh melalui modifikasi alat pada siswa SMP Negeri 2 Pampangan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan dua siklus dalam upaya meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh melalui modifikasi alat. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seleruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan dengan jumlah sampel penelitian ini adalah 40 orang dengan menggunakan teknik random. Pengumpulan data dilakukan menggunakan bentuk tes dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus pertama terdapat 8 siswa dari 40 siswa yang baik atau 20%, 15 siswa yang sedang atau 37,5%, dan 17 yang kurang atau 42,5%. Ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh 23 siswa tuntas atau 57,5 %, dan 17 orang siswa yang tidak tuntas atau 32,5% kemudian Pada siklus kedua, mengalami peningkatan keaktifan dan kemampuan gerak dalam melakukan lompat jauh. Pada siklus kedua ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh 35 siswa tuntas atau 87,5 %, dan 5 orang siswa yang tidak tuntas atau 12,5%. Dengan mengamati hasil yang telah diperoleh, ketuntasan belajar mencapai 87,5 %. Secara klasikal ketuntasan belajar siswa setelah tindakan mencapai 87,5 % diatas 85 /o, dapat disimpulkan bahwa pada siklus kedua ini telah mencapai target yang diinginkan sehingga tidak perlu lagi diadakan siklus berikutnya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001560 | T78047 | T780472012 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available