The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN

Asila, Hasro - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Modifikasi Alat Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan pembelajaran lompat jauh melalui modifikasi alat pada siswa SMP Negeri 2 Pampangan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan dua siklus dalam upaya meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh melalui modifikasi alat. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seleruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan dengan jumlah sampel penelitian ini adalah 40 orang dengan menggunakan teknik random. Pengumpulan data dilakukan menggunakan bentuk tes dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus pertama terdapat 8 siswa dari 40 siswa yang baik atau 20%, 15 siswa yang sedang atau 37,5%, dan 17 yang kurang atau 42,5%. Ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh 23 siswa tuntas atau 57,5 %, dan 17 orang siswa yang tidak tuntas atau 32,5% kemudian Pada siklus kedua, mengalami peningkatan keaktifan dan kemampuan gerak dalam melakukan lompat jauh. Pada siklus kedua ketuntasan siswa dalam melakukan lompat jauh 35 siswa tuntas atau 87,5 %, dan 5 orang siswa yang tidak tuntas atau 12,5%. Dengan mengamati hasil yang telah diperoleh, ketuntasan belajar mencapai 87,5 %. Secara klasikal ketuntasan belajar siswa setelah tindakan mencapai 87,5 % diatas 85 /o, dapat disimpulkan bahwa pada siklus kedua ini telah mencapai target yang diinginkan sehingga tidak perlu lagi diadakan siklus berikutnya.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001560T78047T780472012Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T780472012
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
xi, 50 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.432 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
pendidikan jasmani dan kesehatan
Lompat Jauh--Gaya Jongkok
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search